6 Kisah Bule Ngawur di Indonesia

Sebelum pergi ke suatu tempat, ada baiknya kita pelajari dulu bahasa dan kebiasaan setempat, supaya gak malu-maluin. Dan yang terpenting, jangan buru-buru update status kalau yang kamu lakukan belum tentu benar.

Masalahnya kita gak tahu mana yang benar mana yang keliru. Untungnya ada internet yang bisa membantumu dalam banyak hal.

Memangnya apa sih contoh kejadian memalukan di tempat orang? Nih, kamu baca pengalaman kocak turis asing yang main-main ke Indonesia. Kalau kamu ke tempat mereka, jangan lakukan hal yang sama, ya!


Makan Gratis

kisah humor bule
tribunnews

Ceritanya ada turis kelaparan saat travelling di Sulawesi Utara. Melihat ada orang ramai-ramai antre prasmanan, mereka nimbrung. Dikira warteg kali. Gak taunya, jemaat sedang ibadah!


Yang Penting Batik!

kisah humor bule
liputan6

Melihat orang Indonesia banyak yang berbatik, mereka ikutan beli dan gagah-gagahan di internet. Gak taunya yang dipakai seragam kopri!

Fashionable, dong!

kisah humor bule
boombastis

Pernah kan kejadian sandal jepit naik kelas gara-gara dipakai artis Korea. Sayangnya hal yang sama gak berlaku untuk tas emak-emak dan caping pak tani di atas. Mereka cuma turis biasa sih, bukan artis.

Menu Baru: Nagasari Campur Lauk

kisah humor bule
uc

Karena setiap yang dibungkus daun dikira lontong, jadilah bule ini makan nagasari pakai lauk. Masih untung ketemu kue nagasari, kalau ketemu Mimi Peri?

Berselancar di Kota

kisah humor bule
viva

Banjir di Glodok bikin bule satu ini punya kesempatan pamer papan surfingnya. Bodo amat airnya keruh, yang penting hasil fotonya keren. Bisa pamer ke kawan di kampung, 'Mak, ay sudah di Indonesia!'

Kang Mabok (Bensin)

kisah humor bule
boombastis

Lil Wayne telah mencatat kekonyolannya saat berlibur ke Bali. Kebiasaan minum alkohol bikin rapper ini lupa sedang ada di mana. Dengan bangga dia pamer beli vodka di pinggir jalanan Bali seharga 8000 rupiah. Kamu tahu kan apa yang dia beli? Bensin eceran! Lil Wayne pun ngaku kalau dia puyeng dan mual abis minum 'vodka'nya.